Kali Ini Panjang

Aku tidak tahu maka aku harus cari tahu sampai aku tahu. Kadang ini hanya berbuntut sakit hati. Iya, kehidupan mengajarkan kita untuk tetap sabar dan ikhlas. Lupakan sejenak tentang percintaan yang mereka anggap kebohongan, berpura-pura, dan tidak punya nyawa. Aku berjalan sebagai manusia, ingin dikenal sebagai manusia bukan musuh, bukan seorang yang menjijikkan, misalnya segala anggapan buruk yang memuakkan kembali menyerang, aku pun masih manusia bila mengelak. Umurku mendadak tua jika harus menangis di jalan yang benar dan mengaku tidak salah. Biarlah urusan Tuhan, yang paling BERKUASA. Hukuman bagi dusta, kehilangan, ketakutan, aku tak menginginkan keduanya membebani. Aku tak perlu banyak bicara lagi, seharusnya. Karena pengorbanan tak kenal pamrih, waktu tak pernah bohong. Hari ini, kemarin, selamanya.

Comments

Popular Posts