Bulan Sedih Untuk Orang Yang Paling Bahagia

Mendekat ke bulan Puasa,
Agamaku mengajarkan hal yang agama lain tak lakukan,
Berpuasa selama sebulan,
Tidak makan di waktu yang ditentukan,
serta adanya ritual sahur dan buka puasa bersama!

Dimana momen puasa ini menjadi ajang silaturahmi juga kebersamaan yang dinanti!

Kali ini akan ada yang berbeda,
Ayah tak di rumah,
Begitu pula abangku,
Sudah saja lupakan perihal kenapa ayah tak di rumah,
Aku cuma merisaukan kesepian abangku disana,
dan kami di rumah hanya berdua!

Berpikir lebih santai,
Tak terbawa arus emosional yang tinggi,
Aku pasti tetap merasa jatuh dan sedih!

Hari-hari terlewatkan,
Aku berusaha membuat sebuah perubahan yang kurasa sendiri bahwa aku lebih baik!
Namun, aku tidaklah sendirian tanpa harus memikirkan orang-orang di sekitarku!
Bagaimana perasaan ibuku? Bagaimana rasanya jadi abangku?

Mengulang keadaan tidak akan pernah terjadi,
Mustahil masa lalu dapat kembali,
Sedari masa depan adalah langkah dari kaki-kaki kita!

Sekalipun aku harus bersedih bulan puasa nanti,
Karena aku yakin,
Aku adalah orang yang paling bahagia!

Comments

Popular Posts