Teman Di Hari Ke 33 Tahun 2012

Di pagi buta ini,
di dalam ruang yang biasanya kau tertidur bersama sejuta gelisah,
atau sedang bergelimangan rasa senang pun aku tak pernah tahu?
Kini,
suaranya terdengar berubah,
menjadi nada rindu gemercik harapan syahdu yang datang tiba-tiba saat Tuhan menguji kesabaran keluarga kita!

Ayah dan ibu,
serta jeritan mereka diluar sana?

Kau adalah lelaki yang masih punya nyali (tentunya),
untuk tetap bertahan melintasi segala perubahan agar kau menang!
(Itu pun jika kau lakukan sepenuh hatimu, dan kita semua akan lebih percaya dari sekedar "baik-baik" saja)

Berapa lama lagi pasal-pasal itu berbunyi?
Aku tak dapat membantumu,
atau menangisimu,
aku disini menggantikan sementara usahamu dulu!

Uang bukan segalanya,
dan saat kucari aku tak menemukannya,
uang datang ketika aku tak lelah berjalan,
melintasi jembatan penyeberangan yang mengerikan,
menghirup debu jalanan,
hingga aku rela melaksanakan ketidakmungkinan (bahagia menjadi pejalan kaki)!

Kutunggu wujudmu kembali disini,
di rumah ini atau di rumah baru keluarga kita nanti!





Comments

Popular Posts