Aku Sungguh Serius

Latar belakang akan menjadi pendahuluan dalam bacaan!
Ya, setiap orang punya latar belakang!
Sebuah buku pintar pun ber-latar belakang!
Namun, masih saja orang membuat penilaian sebelah mata!
Sedangkan, dalam hidup ini semua beralasan, hingga kita terpaksa harus memahami "Kenapa" begini dan begitu!

Begitu pula aku,
latar belakangku yang tak butuh panjang lebar untuk diceritakan,
sedikit saja maklum,
aku hanya penulis kelas teri tanpa guru,
yang sampai saat ini dosenku bernama: WAKTU; MASA!

Ada banyak guyonan diluar sana,
ada sejuta lelucon didalam sana,
aku tidak akan sehumoris itu karena aku akan seserius ini!

Apakah "Cara" seseorang menanggapi sesuatu yang berbeda akan dijadikan masalah yang sama untuk sebuah linimasa tanpa jeda itu?

Bolehkah sekali saja kalian berpikir bahwa SERIUS itu pertumbuhan dari senyum dan airmata?

Aku tak 'kan banyak bicara dengan mencampurkan tawa kecil dan cubitan tanpa perasaan karena aku sungguh serius!


Comments

Popular Posts