Darimana Hidup?

Darimana kita mengerti Hidup ketika kita tidak pernah siap untuk Mati? Aku hanya manusia biasa, Islam adalah agamaku dari lahir, Orangtuaku mengajarkan bagaimana berdo'a dengan cara Islam... Saat ini bukan lagi terhitung 5 agama yang diakui, ada beberapa bahkan beratus agama yang terbuat untuk kita yakini (menurutku)! Sekilas saja tentang itu karena terlalu sensitif membahas tentang satu agama sedangkan ada banyak pilihan manusia dalam menjalani kehidupannya! Kadang akupun heran, atas tulisan-tulisanku... ABSURD? Entah... Rasanya terpikir tentang Mati, rumor Kiamat bukan membuatku lebih lebar tertawa namun aku malahan ingin belajar menata senyuman yang termanis dihadapan dunia! Segan membahas tentang orang-orang yang telah mendahuluiku, mereka jelas diambil karena Tuhan menyuruh mereka berhenti dari Hidup! Hampir setiap hari saat sedang tidak berhalangan aku berusaha menyempatkan diri bersujud, terlepas dari kesalahan yang kusadari bahwa agama telah mengajarkan banyak larangan serta perintah-perintah yang memang mesti dilakukan! Apakah cara aku berdo'a benar? Ini bukan dialog yang selesai dalam sehari semalam, walaupun ayahku seorang pendakwah aku tetap percaya dunia ini bukan miliknya, maka ia selalu mengingatkan aku untuk belajar mencintai Allah S.W.T, dan tidak kunjung sempurna... Aku bukan tak siap mati, bahkan terlalu takut kadang hidup di jaman sekarang ini? Bertahan dalam do'a sekuat pikiranku bahwa Tuhan memang ada, dan aku akan Mati!

Comments

Popular Posts